Sebuah Coretan Bermanfaat

Selasa, 12 Januari 2016

Xiaomi harga Redmi 3

Xiaomi harga Redmi 3 - Awal tahun 2016 sebuah bukti bahwa Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone terbaik di dunia. Karena tepat pada tanggal 11 Januari, 2015, mereka resmi dirilis Xiaomi Redmi 3 di pasar Cina. Menariknya, penerus Redmi 2 dibungkus berubah dengan tubuh logam penuh memiliki desain yang membuatnya hampir mirip dengan Redmi Catatan 3. Hanya smartphone ini tidak memiliki sensor sidik jari, dan ukuran layar yang lebih kecil daripada properti Redmi Catatan 3.

Kemampuan Xiaomi Redmi 3 dalam menjalankan game HD terbaru pasti akan sangat halus. Karena Xiaomi mengganti prosesor Quad Core ke Octa Core, dan meningkatkan kapasitas dari 1GB ke 2GB Ram. Spesifikasi otomatis Peningatkan dari jantung pacu, membuat kinerja Redmi 3 jauh lebih cepat dari pendahulunya. Tidak hanya itu, kapasitas memori internal sebesar 8GB yang lalu, kini meningkat menjadi 16GB dan tentunya akan mendukung memori eksternal (MicroSD) dengan kapasitas yang sangat besar

Meskipun spesifik meningkat, namun harga Xiaomi Redmi 3 dijamin tetap terjangkau. Karena smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas entry-level yang sebelumnya dihuni Redmi 2 dan Redmi 2 Perdana. Mudah-mudahan harga Xiaomi Redmi 3 masih rendah ketika dirilis di Indonesia, sehingga bisa menjadi solusi bagi para pecinta gadget yang mencari smartphone murah dengan kualitas yang tidak murah. Nah, kualitas Xiaomi itu tidak dapat diragukan, karena mereka selalu menjaga kuantitas produk yang dapat bersaing dengan vendor besar sekelas Samsung, Sony, dll

Pemberian spesifikasi kelas menjadi bukti kualitas Xiaomi ditawarkan dalam smartphone terbaru ini. Jika kita melihat di cermin keberhasilan Redmi 2, tentu saja, kehadiran Redmi 3 di Indonesia akan disambut oleh para pecinta gadget tanah air. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih tinggi, dan memiliki lebih desain bodi premium. Nah bagi sobat yang ingin tahu spesifikasi dan informasi harga Xiaomi Redmi 3 secara penuh, silakan lihat review hariangadget.com berikut.


Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Bodi
Dimensi : 139.3 x 69.4 x 8.5 mm
Berat : 144 gram
Materail : Magnesium Alloy

Tipe Layar
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Memori
Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
Ram : 2 GB

Software
OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
UI : MIUI 7

Hardware
Chipset : Snapdragon 616
Processor : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
GPU : Adreno 405

Konektivitas
Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0

Kamera Belakang
Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
Fitur : Aperture f/2.0, phase-detection autofocus, LED flash
Video : 1080p@30fps

Kamera Depan
Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : Aperture f/2.2
Video : 1080p@30fps

Baterai
Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.100 mAh
Fitur : Fast Charging
Charger Output 5V/2A


Menjadi Desain Evolution Full Metal
Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 memiliki ukuran layar yang lebih besar. Dimana peningkatan ukuran layar 4,7 inci yang sebelumnya digunakan Redmi 1s, dan Redmi 2, kali ini berubah menjadi 5 inci. Namun, untuk menjaga harga Xiaomi Redmi 3 masih rendah, smartphone ini masih mengandalkan resolusi layar HD IPS 720 x 1280 pixel yang akan memiliki kepadatan layar sekitar 294 pixel per inci. Sayangnya tidak ada informasi tentang sistem proteksi layar, tapi kemungkinan masih memakai Dragontrail Glass.
Kemampuan kaca Dragontrail dapat dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass, tapi saran kami lebih baik lagi lapisan Redmi 3 dengan kaca tempered atau screen guard, sehingga layar dapat dilindungi dengan sempurna dan meminimalkan istirahat ketika sengaja menjatuhkan. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini akan dibalut tubuh logam penuh dengan bentuk yang cukup tipis dan memiliki bobot yang ringan. Desainnya hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Catatan 3, hanya Xiaomi menambahkan motif khusus yang menambahkan smartphone elegan.

Perlu sobat tahu, Xiaomi juga menyediakan varian klasik dengan tampilan tanpa garis-garis. Adapun tubuh itu sendiri memiliki dimensi 139,3 mm, 69,4 mm dan lebar 8,5 mm ketebalan. Kemudian berat di 144 gram yang membuatnya lebih stabil saat dipegang dan dioperasikan dengan satu tangan. Evolusi desain yang membuat Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu ponsel murah terbaik di dunia, karena ada jarak harga semurah Xiaomi smartphone Redmi 3 yang memiliki desain premium dibungkus dalam tubuh logam.

Fitur utama
Sensor: accelerometer, gyro, kedekatan, kompas
Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
Warna: Emas Mode, Fashion abu-abu gelap, Fashion perak, Classic Gold
Tubuh: Full Metal

Xiaomi harga Redmi 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kangali

0 komentar:

Posting Komentar